Selasa, 03 Desember 2013

4 Contoh Desain Taman Minimalis Inspiratif

Batu Alam - Rumah akan terasa hambar ketika tidak memiliki taman. Tanpa taman rumah akan terasa panas, gersang bahkan kurang nyaman. Keberadaan taman di satu sisi memberikan kesejukan dan kenyamanan tersendiri bagi pemilik rumah, namun di sisi lain perawatan taman memerlukan tenaga dan ketelitian yang ekstra. Namun bagi Anda yang malas bersih-bersih dan tidak memiliki keahlian mendesain taman, jika budget Anda untuk perawatan taman dan keindahan hunian Anda lebih, tidak ada salahnya Anda menyewa desainer taman untuk menyulap rumah Anda menjadi lebih bernuansa natural, berkelas, dan nyaman.

Sesuai dengan namanya, taman minimalis tentu memiliki kawasan yang terbatas dan dengan tumbuh-tumbuhan atau bunga tertentu untuk hiasannya. Pada taman minimalis lebih sering melibatkan ornamen berupa batu alam, air mancur dan kolam buatan lengkap dengan gemericik air. Tidak jarang pula taman minimalis dilengkapi dengan kolam mini yang berhiaskan ikan koi. Taman minimalis inspiratif, menunjang keindahan rumah Anda dan juga mampu mengurangi pemanasan global, memberikan kesejukan serta kecantikan yang alami.

4 Contoh Desain Taman Minimalis

1. Desain Taman Minimalis Depan Rumah

taman minimalis depan rumah

taman minimalis depan rumah

2. Desain Taman Minimalis di Dalam Rumah (Indoor)

taman minimalis indoor

taman minimalis dalam rumah

3. Desain Taman Minimalis di Samping Rumah

taman minimalis samping rumah

taman minimalis samping rumah

4. Desain Taman Minimalis Belakang Rumah

taman minimalis belakang rumah

taman minimalis belakang rumah

Taman minimalis tidak hanya dapat diaplikasikan untuk halaman rumah, namun juga dapat diaplikasikan untuk taman dalam rumah, samping rumah, belakang rumah bahkan ruang tertentu yang dikhususkan untuk taman sekaligus sirkulasi udara langsung dari alam. Mengingat lahan yang digunakan dan tumbuhan yang digunakan bisa sesuai keinginan serta bisa direncanakan menggunakan tanaman yang mudah perawatan serta tidak terlalu rindang, mendesain taman pada dasarnya bisa Anda lakukan sendiri. Dan untuk menjaga kebersihan taman minimalis di dalam rumah, penempatan tanaman hiasan pada pot bisa menjadi alternatif yang tepat.

0 Comments
Tweets
Komentar

0 komentar:

Posting Komentar