Senin, 18 November 2013

Pengertian Batu Alam dan Jenis-jenisnya

Batu Alam merupakan bahan-bahan yang menyusun kerak bumi. Mineral-mineral dalam tanah yang telah mengalami proses pembekuan, pelapukan, pengendapan, dan proses kimia ini yang kemudian mengeras dan membentuk batu alam ini.
batu alam batu marmer
Tambang Batu Marmer Tulungagung

Unsur-unsur seperti Oksigen (O2) sebesar 49,4% , Silisium (Si) sebesar 25,4%, Aluminium (Al) sebesar 7,5%, Besi (Ca) sebesar 4,7%, Kalsium (Ca) 3,4%, Natrium, (Na) 2,6%, Kalium sebesar 2,4%, dan Magnesium sebesar 2% adalah unsur-unsur yang membentuk batuan alam tersebut.

Jenis batu alam ada empat macam, yaitu: batuan beku, batuan sedimen, batuan metamoft, dan batuan robohan:
tambang batu alam
Tambang Batu Alam

·         Batuan beku adalah batu alam yang berasal dari cairan magma yang membeku. Contohnya adalah batu basalt, batu andesit, batu perlit, dan batu obsidian.
·         Batuan sedimen adalah batu alam yang terbawa oleh aliran sungai kemudian mengendap dalam dasar sungai, laut, atau danau. Contohnya adalah batu karang dan batu kapur.
·         Batuan metamorf adalah batuan sedimen yang terkena tekanan atau panas sehingga terjadi perubahan pada komposisi dan bentuknya. Contohnya adalah batu antrasit, batu sabak, dan batu marmer.
·         Batuan robohan adalah batuan lapisan yang terdiri dari bermacam-macam mineral. Contohnya adalah batu paras, batu cadas, batu kali, kerikil, dan pasir.

Itulah sedikit penjelasan mengenai batu alam dan jenis batu alam, informasi lainnya bisa dilihat mengenai harga batu alam dan rumah batu alam.

0 Comments
Tweets
Komentar

0 komentar:

Posting Komentar