Kamis, 28 November 2013

Tips Desain Taman Kecil

Batu Alam - Desain taman kecil untuk hunian yang besar maupun minimalis adalah suatu yang banyak dicari dan diaplikasikan. Taman banyak memiliki manfaat bagi suatu hunian, diantaranya adalah taman mampu memberikan kesejukan, memberikan ketenangan, menjadikan suasana rumah lebih indah, udara yang ada di sekitar rumah lebih segar dan baik bagi kesehatan serta taman juga merupakan tempat istirahat yang mampu memberikan ketenangan jiwa maupun raga. Bagi Anda yang suka dengan bunga yang berwarni-warni pilihlah tanaman untuk taman Anda berupa bunga-bunga yang tidak mudah mati dan memiliki masa berbunga yang cukup lama misalnya bunga bougenvile, bunga mawar ataupun bunga teratai dalam pot.

Tips Desain Taman Kecil

Keberadaan taman meskipun kecil sangat bermanafaat bagi lingkungan dan penghuni rumah itu sendiri. Untuk mendesain taman kecil di rumah Anda, ada beberapa hal yang perlu untuk diperhatikan diantaranya adalah sebagai berikut:

a. Jenis Tanaman. Perlu diperhatikan tanaman yang akan ditanam di taman kecil. Pilihlah tanaman rindang namun kerdil seperti bonsai karena ini akan memberikan keindahan tersendiri bagi rumah Anda. Jika menginginkan keteduhan yang sesuai dengan luas taman Anda, pilihlah pohon yang tidak mudah tumbuh rindang. Pohon yang bisa ditanam di taman kecil adalah pohon buah ataupun bunga, dan pastikan di dalam pot yang cukup besar untuk pertumbuhannya yang memerlukan waktu lama hingga menjadi pohon besar.
desain taman minimalis
Bonsai untuk taman kecil minimalis
b. Rumput. Keberadaan rumput penting ada di desain taman kecil. Rumput menjadikan kondisi tanah lebih baik dan hal ini menghindarkan lantai taman menjadi kotor. Rumput dengan warna yang hijau menjadikan kondisi hunian yang lebih sejuk, lebih berkesan serta lebih menenangkan. Taman yang tidak ditumbuhi rumput akan gersang di musim kemarau dan lembab di musim penghujan.
rumput taman minimalis
Rumput jadi pilihan sempurna untuk menutup tanah taman
c. Batu Alam atau Lantai Taman Permanen. Penggunaan batu alam sebagai bagian konsep taman kecil adalah pilihan yang tepat. Batu alam selain memberikan kesan natural juga akan membuat suasana taman lebih hidup serta nyaman. Lantai permanen dari tatanan paving juga akan membuat suasana taman lebih bersih, indah nan terjaga baik.
taman batu alam
Batu alam lebih natural dibanding paving untuk taman

0 Comments
Tweets
Komentar

0 komentar:

Posting Komentar